16 Januari 2008

Pilihan dan Keadaan

Apa perbedaan antara single dan jomblo ?
bisa jadi jawabnya adalah single karena pilihan dan jomblo adalah keadaan :ngakak:
tapi kalo udah milih single trus konsisten donk, jangan cengeng, maunya dimengerti ini itu, atau kalo gitu jangan malu dibilang jomblo :D
Hidup adalah pilihan, berbuat baik juga pilihan, kita bisa memilih untuk tidak berbuat apa-apa atau berbuat tidak baik. Tetap konsisten pada pilihan kita juga pilihan, kita bisa memilih untuk tidak konsisten atau tidak jelas antar konsisten dan tidak. Jadi menurut saya tidak ada kondisi dimana tidak ada pilihan, pasti ada! dengan segala konsekuensinya. Mengutip kitab suci "manusia diciptakan untuk menjadi khalifah(pemimpin)", minimal memimpin diri sendiri. Dan keberanian untuk hidup adalah pilihan, karena ada yang memilih untuk tidak hidup (meski ada yang berhasil dan tidak) :D

11 komentar:

Hedi mengatakan...

dan tentu aja ada banyak contoh yang mirip dengan kita sendiri, kenapa kita harus tegar karena mereka sendiri memberi contoh begitu ;)

endang mengatakan...

siiiip..........hitam, putih, atau abu2.....silakan pilih...

Evi mengatakan...

di tempat kita banyak perempuan yang jomblo karena pilihan kan...?

venus mengatakan...

iway jomblo apa single? denger2 udah merit ya? kok ngakunya blm merit? piye iki?

Kotan Koushino mengatakan...

jangan menjadi jomblo kalau pengen punya pasangan hehehe...

mbahatemo mengatakan...

aseli, saya mbacanya sampe 4 kali utk memahami maksute sampeyan ini.. tetep wae saua bingung.. :(

iway mengatakan...

to hedi:
yak, dan contoh bisa dipilih mo ditiru atau tidak kan??

to mbak-e:
yes bu

to evi:
bisa pilihan bisa juga karena keadaan, wanita karir :D

to mbok:
enak aja, saya sudah berkeluarga! catet ya berkeluarga :D

to koko:
asal pasangannya bukan rak server ajah :D

to mbah:
berarti njenengan termasuk priyayi pinandito mbah

edratna mengatakan...

Wahh nggak bener nih...Iway kan udah bukan single dan bukan "jomblo"...berarti udah memilih tak single dan jomblo? Kenapa? Pasti ada pertimbangannya kan, kenapa mengakhiri masa single.

aprikot mengatakan...

setuju mas!!! pokokmen setuju bae lah

kw mengatakan...

jangan msau dipaksa keadaan. :)

Anonim mengatakan...

apa yang saya cari, terima kasih