11 Juni 2007

Jenis Kehadiran

Kemana aja?? ada kok disini aja :D .Jadi begini, 2 minggu ini saya kelimpahan pekerjaan dari teman yang sedang bertugas keluar kota. Sebenernya bukan pekerjaan yang berat, hanya menuntut banyak waktu dan kecermatan, mengingat pekerjaan tersebut menyangkut hajat hidup orang banyak. Jadilah saya orang yang lumayan 'most wanted' beberapa hari ini :D.
Kapan itu Aa Gym pernah menyampaikan beberapa hal tentang jenis-jenis kehadiran orang dalam pergaulan sehari-hari. Masuk dalam kategori manakah kita? rasanya tidak sama untuk beberapa lingkaran pergaulan yang kita miliki dan kita sendirilah yang paling tepat menentukan ada dimana kita
  • Wajib, kehadiran kita dalam komunitas ini adalah harus, tanpa kita segalanya menjadi berantakan, tidak dapat mencapai tujuan deesbe. Kita menjadi seseorang yang selalu ditunggu-tunggu dan diharapkan keberadaannya. Pokoknya ga ada loe ga rame!
  • Sunah, dengan adanya kita segala sesuatu menjadi lebih menyenangkan, tambah rame, semarak, seronok kata jiran kita bilang. Kalau kita tak hadir?? please deh, sebisa mungkin hadir lah
  • Mubah, tidak hadir juga gpp, kalau boleh hadir deh
  • Makruh, hadir juga boleh, kalau boleh jangan deh :D
  • Haram, kehadiran kita merupakan momok yang menakutkan bagi semua orang, jangan kata hadir, mendengar nama kita pun semuanya sudah muak, males dan capee dehh.
Ingin menjadi golongan mana?? rasanya kita tidak bisa memilih selalu dalam golongan satu aja, karena bukan hanya kita yang menentukan dengan bisa menempatkan segala perkataan, perbuatan dan tingkah laku kita dalam pergaulan, namun penilaian orang lain berdasarkan nilai-nilai tertentu yang mereka percayai dan rasanya bukan menjadi hak kita untuk menentukannya.

6 komentar:

osinaga mengatakan...

pertamax... :)

osinaga mengatakan...

kalo hadir pas sarapan pagi rame-rame di kantin masuk yg mana boz? :)

kw mengatakan...

he he he kayaknya aku masuk golongan haram. kekekekkeke

venus mengatakan...

aku pengen jadi yang 'sunnah' :p

iway mengatakan...

to oktav:
sarapan ke kantin wajib karena tupok kita yaitu distribusi uang :D

to kw:
soale kamu bukan perokok hehe

to mbok v:
ah, situ kan selalu dinanti segenap lapisan, sukanya merendah gitu

Evi mengatakan...

oh...jadi kantin tiap pagi jadi ajang ngerumpi ya...?
seru juga, tapi malesss jauh jalannya.... titip aja dong, boleh kan?
roti pisang keju siji. thx yo hehehe....