16 April 2008

Malang @ 0.00 Km


Mungkin mengikuti penanda km 0.00 kota Jakarta yang ada dibawah jembatan layang cawang - bogor di daerah halim, penanda ini ada di bawah jembatan penyeberangan di depan antara kantor pajak dan sarinah malang. Penamaan jalan pun mirip dengan jakarta, jalan medan merdeka utara, timur, selatan dan barat, hanya berbeda luas taman yang ada ditengahnya

Jika taman monas ditengah keempat ruas jalan medan merdeka tersebut lumayan luas dengan beberapa lapangan olah raga, jogging track, kandang rusa, kandang burung dara hingga pertunjukkan lampu dan air mancur setiap akhir pekan, maka taman di malang ini mungkin hanya 1/5-nya, koreksi-saya-jika-salah.

Jika melihat disain kota ini sepertinya tidak jauh berbeda dengan Bandung dan Bogor, lembab, banyak pohon besar, gedung-gedung peninggalan belanda dan jalan-jalan yang tidak terlalu lebar. Sangat menyenangkan untuk pecinta kelembaban seperti saya ini :D

Moda transportasi pun mirip dengan 2 kota tadi, karena mengikuti lebar jalan yang tidak seberapa, maka angkot menjadi pilihannya. Hanya karena jumlahnya yang tidak begitu banyak, membuat kota ini tambah menyenangkan jika dibandingkan dengan teman-temannya di jawa barat itu.

6 komentar:

venus mengatakan...

wooooo.....baru pulang dari sana? ummm...oleh2? ;))

Evi mengatakan...

wah...dari malang ya? mana oleh2nya? kripik tempe wicaksono opo jenang apel kusuma agro, mana...?
coba lempar ke sebelah ya!

edratna mengatakan...

Iway asli Malang ya? Malang sekarang makin rame, dan mengenal macet pula, kecuali jika kenal jalan tikus....emang enak sih hawanya segar.

iway mengatakan...

to mbok:
heheh dah lama mbok, baru sempet sekarang

to evi:
nyangkut di gedung C :D

to bu enny:
saya bukan dari malang, kebetulan beberapa waktu lalu dinas kesana, macetnya ga separah jkt kok, lagian adem udaranya

endang mengatakan...

ada ikan asin yg cuma ada di Malang....namanya ikan sileman.....mmmmm.........

iway mengatakan...

to mbak endang:
ntar kalo pulang, bawain yaaa :D